Rabu, 28 November 2012

Tips merawat baterai HP

Sobat pasti pernah mengalami baterai hpnya rusak, suka kembung dan daya tahan pakainya lebih cepet, nah bagaimana ya agar baterai hp tetap bagus?
 Sederhana saja sih, namun seringkali dilupakan atau memang masih belum tahu. Ya, hal penting yang kerap kali luput dari perhatian kita adalah soal Cara pengecasan, misal sobat selalu ngecas hp bila baterainya masih terisi penuh/masih banyak, suka lama ngecasnya hampir smalaman, dan sebagainya.... Hah, mulai sekarang sebaiknya tinggalkan kebiasaan seperti diatas, jika ingin baterai ponsel kita awet dan tidak lekas kembung!

Penyebab dari baterai kembung adalah karena pemakaian yg extrim. Misal saat proses pengisian baterai, ponsel tak dimatikan, tapi tetap beraktivitas seperti main games, denger music, video, internetan, smsan dan yg paling parah kalau dipakai untuk calling.

Agar baterai awet, hindari cara yg salah diatas. Juga saat proses pengecasan, usahakan bar baterai tinggal 1 dan jgn sampe baterai benar2 habis. Ini pun tergantung kualitas baterai, kalau original, masa pakai lebih lama asalkan jgn dgn cara extrim. Tapi tetap saja, suatu ketika daya
kerja baterai akan berkurang dan itu tak bisa dihindari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar