Senin, 15 Oktober 2012

Cincin Pernikahan

Salah satu simbol tanda pengikat dalam sebuah pernikahan adalah cincin, aku katakan simbol pengikat karena pengikat sebenarnya dalam sebuah pernikahan adalah cinta, janji dan komitmen.
Coba kita perhatikan cincin pernikahan yang dikenakan kebanyakan berbentuk lingkaran penuh tanpa potongan, padahal bisa saja cincin pernikahan berbentuk segitiga, segi empat, atau berbentuk lainnya. Tetapi mengapa kebanyakan berbentuk lingkaran penuh…??? itu dikarenakan cincin tersebut melambangkan hubungan yang tak terputus seperti lingkaran, tanpa ujung tanpa batas, atau dikatakan hubungan dalam pernikahan diharapkan awet tak terpisahkan
Cincin pernikahan biasanya terbuat dari bahan berharga, seperti emas, platina dan asli bukan imitasi, ini melambangkan cinta yang diberikan kepada sang kekasih adalah cinta yang asli, cinta yang murni bukan cinta imitasi yang luntur dan tak berharga.
Cincin pernikahan pada umumnya polos tetapi zaman sekarang banyak divariasi dengan ukiran dan batu permata yang bertujuan memperindah tampilan, tetapi sebaiknya cincin pernikahan dibuat polos dengan harapan hidup pernikahan akan berjalan aman-aman dan lancar-lancar saja.
Namun pada dasarnya ikatan cinta bukanlah terletak pada cincin yang dikenakan melainkan pada janji dan komitmen yang dibuat oleh kedua belah pihak dihadapan Tuhan dan saksi bahwa akan selalu setia dan menghormati.
Soal selera cincin terserah masing-masing pasangan, tetapi kalau aku lebih suka memilih yang polos, emas murni dan berbentuk lingkaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar